WELCOME

semoga bermanfaat buat kalian kalian yang sudah buka blogku :)

Senin, 08 Oktober 2012

STRONG PANDA



Band ini terbentuk pada awal tahun 2011. Band yang bergenre POP FUNK ini pada awal terbentuknya hanya memiliki 4 personil . Arifin(gitaris), Amir (bassis),Yoyok (drumer),Dilan (vokalis). Band ini sangat terinspirasi pada band Pee Wee Gaskins karena keempat personilnya ini merupakan anggota Party Dork (komunitas fans PWG).Band ini sempat tampil di beberapa event event di Bangkalan. Nama strong panda sendiri entahlah artinya apa menurut  salah satu personilnya.
Dikarenakan permasalahan pribadi antara Arifin dan Yoyok, Yoyok dikeluarkan dari band ini. Masuklah Adi untuk menggantikan posisi Yoyok. Band ini mencari seorang keyboardist untuk lebih mewarnai musik band tersebut. Dilan mengajak Ilus agar bersedia gabung dengan band ini.
Pada salah satu festival ,band ini membawakan beberapa lagu dari PWG dan langsung masuk 10 besar di antara ratusan band band yang ikut. Pada puncak final,perform dari dilan sangat mengecewakan hingga mereka berempat memilih untuk mengeluarkan dia.
Tanpa seorang vokalis ,Ilus mengisinya sementara waktu hingga sempat memiliki vokalis baru, Majas. Namun karakter suaranya tidak cocok dengan warna musik band ini. Mereka memutuskan tidak mengambilnya.
Amir tidak diperbolehkan maen band lagi karena sesuatu hal oleh orang tuanya ,sementara Adi sibuk dengan kuliahnya yang sudah memasuki semester ke lima. Mereka berdua memilih vakum dari band ini.
Untuk menggantikan mereka , masuklah Dayan(gitaris) ,Indra(vokalis) ,dan tesar(drumer). Karena genre mereka berbeda beda, akhirnya dipilihlah genre hardcore,whatevercore dan electronicore. Genre yang lebih keras dari yang sebelumnya. Pada salah satu even tdi bangkalan dengan bertemakan free genre ,band ini menjadi band pembuka genre metal yang mampu membuat penonton berdiri dan jingkrak jingkrak di gedung tersebut dengan membawakan lagu dari Thirteen dan Attack Attack.

4 komentar: